Kisah Sukses Dagang Es Tebu

Kisah Sukses Dagang Es TebuSetiap usaha yang di lakukan dengan pertimbangan dan perencanaan matang serta kemampuan untuk menangkap peluang dan apa keunggulan yang di miliki akan membawa kepada keberhasilan. Bahkan keadaan ekonomi yang sulitpun selama berpikir berbeda atau dikenal out of the box akan menjanjikan sebuah kajayaan bagi siapapun yang mau dan terus belajar.

Salah satunya adalah kisah sukses dagang es tebu yang di alami oleh  H. Raden Doddy Sularso Bangun. Pria yang akrab di sapa dengan Haji Doddy ini sebelumnya adalah seorang pengusaha kayu di jambi. Namun, sejak pemerintah melakukan pengawasan terhadap pengusaha kayu secara ilegal atau ilegal loggin membuatnya berpikir beda.

Usaha ilegal loging ini tidak memberikan keuntungan untuk jangka panjang dan berpikirlah untuk menjalankan usaha lain. Di tengah kebingunan suatu hari ia pergi ke jakarta dan karena merasa haus mencoba menghilangkan dengan minum es tebu. Dalam benaknya di daerah saya tebu tersedia dalam jumlah banyak dan keunggulan tebu adalah jenis tebu yang cocok buat minuman.

Di jawa kebanyakan tebu adalah tanaman yang diproduksi untuk pengadaan gula dan kebanyakan pedagang es tebu yang ada mencampur sari tebu dengan air atau di tambah gula jika kurang manis. Tebu di jambi mempunyai manis yang cukup dan tidak perlu di tambah pemanis buatan dan inilah point lebihnya.

Baca: mesin es tebu indonesia

Dengan pertimbangan tersebut dia yakin bisa sukses bila berdagang di jakarta. Benar, dengan keyakinan tersebut dia keluarkan modal sebesar 50 jt untuk membeli kelengkapan yang dibutuhkan. Dengan modal sebesar itu dia membuka lima gerai dan bertambah menjadi 10 gerai hingga akhirnya meningkat menjadi 17 gerai.

Dengan 17 gerai tersebut mampu menghantarkan dia ke kesukesan yang ia inginkan dengan gerai 17 dia terus putar modalnya dan fokus pada 17 gerai. Di samping mengembangkan usaha yang sudah berjalan dia mengurus kelngkapan perizinan usaha ke dinas perdagangan terkait.

Kini ia mempunyai 70 unit motor 5 unit mobil dan 10 gerobak yang sudah berjalan dan saat ini aet sudah mencapai milyaran rupiah. Beliau juga sudah membeli lahan baru untuk dijadikan gudang dan rumah semua adalah hasil usaha dari dagang es tebu, Bahkan beliau sudah pergi menunaikan ibadah haji sesudah sekitar 3 tahun merintis usaha.

Disamping berdagang sari tebu beliau juga mampu menangkap peluang lain yakni kebutuhan akan bahan baku tebu. Tebu yang ada di jambi dari segi kemanisan dan kesegaran membuat ingin meminum lagi. Dengan alasan ini maka ia coba pasarkan ke pedagang es tebu lain yang membutuhkan.

Terang saja dengan pemasaran secara kontinyu sampai saat ini ketika pengiriman bahan baku tebu minimal menggunakan 1 truk unit mobil. 1 truk ini kemudian di distrubiskan ke berbagai pedagang es tebu yang tersebar di sekitar jakarta. Menutut beliau di prediksi permintaan akan meningkat sebab jumlah pemesan masih terus bertambah.

Kesuksesan pak haji doddy bisa menjadi inspirasi buat anda yang hendak atau punya keinginan menjalankan bisnis ini. Bila anda tertarik dan niat order mesin es tebu beserta kelangkapan yang di butuhkan kami menyediakanya untuk anda. Semua perlangkapan adalah terbuat dari bahan yang bagus yang akan tahan lebih lama. Untuk bodi terbuat dari stainless stell anti karat. Hubungi kontak kami untuk info lebih lanjut.

Updated: 13 Maret 2018 — 10:08

2 Comments

Add a Comment
  1. Berapa harga mesin es tebu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mesin Es Tebu © 2017